Jumat, 16 April 2010

Merpati balap


Adu balapan merpati merupakan suatu kesenangan yang sudah menjamur dari berbagai pelosok dari kota sampai daerah-daerah.

Para hobiis pun tujuannya berbeda-beda ada yang memang senang karena adu balapnya saja ,adapula yang sekaligus mengembangkannya ke arah bisnis yakni dengan menangkarkan dan melatih merpati untuk bisa jadi bintang di arena balap.

Dalam menangkarkan ada beberapa klas diantaranya :

- klas juara , pada klas juara membutuhkan dana /modal yang besar untuk segala sesuatunya, hingga meghasilkan piyik-piyik yang tangguh, karena memiliki merpati trah juara , dan seringnya frekwensi lomba bisa mendrongkrak popularitasnya.

- klas ringan , bagi yang ingin bisnis menangkarkan merpati balap tapi dana / modalnya kecil dan terbatas .sebetulnya yang terpenting adalah kesabaran dan ketelatenan , jadi merpati biasapun kalau dilatih secara teratur bisa jadi merpati juara, biasanya dalam melatih merpati memakan waktu kira-kira 1 bulan , andaikan belum jadi merpati yang sesuai harapan ya harus diulang lagi, yang terpenting kesabaran dan ketelatenan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar